7.26.2008

Cara buat tulisan nge-blink (kedap-kedip)

. 7.26.2008

NB : Trik ini tidak bisa digunakan lagi di friendster

Beberapa teman setelah melihat FS ku, tertarik dengan tulisan yang berkedip. Pertamanya sih aku sedikit malas membahasnya di sini, tapi koq semakin lama semakin banyak yang bertanya. Lama kelamaan aku juga capek menerangkan caranya satu persatu. Oleh karena itu, lebih baik aku tuliskan saja di sini. Untuk membuat tulisan berkedip seperti ini, kita membutuhkan kode HTML

. Gimana???sedikit kan kodenya. Inilah yang membuat saya malas untuk menerangkannya.

Namun, terasa kurang berseni jika membuatnya tanpa dihiasi atribut-2 lain. Kita dapat memodifikasinya dengan menyetting ukuran huruf, warna huruf, memasukkan link, dan memasukkan kode marquee (sebaiknya jangan dimodifikasi dengan marquee(tulisan berjalan) karena terlalu modif dan membingungkan pembaca).

Pertama kita akan memodifikasi tulisan blink dengan menyetting ukuran dan warna huruf agar lebih menarik. Cara menyetting hurf dapat dibaca di sini. Tapi okelah saya akan membahasnya sedikit.
  1. Langkah pertama silahkan copy kode ini.

  2. Silahkan ganti ukuran huruf pada size, warna pada color, dan tipe pada face. Untuk tipe harus ditulis dalam satu huruf, seperti times_new_roman. Banyak dari sobat blog ini yang tidak berhasil mengaplikasikan kode-2 termasuk kode ini. Hal ini disebabkan karena salah dalam meletakkan kode HTML, contohnya pada kode HTML di atas. Kode untuk setting huruf harus ditulis dahulu sebelum kode blink.
  3. Paste kode tersebut pada profil sobat atau kirim pada komentar.
  4. Beres kan...
Hasilnya : tulisan sobat

Modifikasi selanjutnya adalah memasukkan link ke dalam tulisan ngeblink tersebut. Cara nge-link tulisan dapat sobat baca di sini. Langkah-langkahnya sih tidak jauh berbeda dengan cara di atas, yang penting kita harus memperhatikan kode mana dulu yang harus ditulis.
  1. Copy kode berikut

    .
  2. Kode di atas dapat diubah, seperti alamat URL-->isi dengan URL yang sobat kehendaki; jika sobat menginginkan menampilkan link pada window asli, hapus kode target="_blank"; link tersebut dapat sobat tampilkan dengan kata yang sobat kehendaki, caranya ganti tulisan nama link.
  3. Paste kode tersebut di tempat yang seharusnya (masa' harus saya beritahu lagi tempatnya).
Contoh hasilnya jika saya memberi link alamat URL blog saya seperti ini friendster tutorial. Jika hasilnya seperti itu, maka kode harus diubah seperti berikut.

Untuk membuat tulisan nge-blink tersebut berjalan, silahkan tambah dengan kode marquee. Cara membuat tulisan berjalan juga dapat dilihat di sini atau di sini. Daripada kelamaan baca lebih baik copy kode ini saja

. Hasilnya seperti di bawah ini :
Tulisan berjalan nge-blink

Otak-atik sendiri saja, kalau masih ada yang kurang paham silahkan tulis pada komentar blog ini. Kalau pesannya panjang, ya jangan ditulis pada shoutbox. Silahkan mencoba semoga berhasil. Kalau belum berhasil, harus ditingkatkan lagi amalnya he...he... :)



103 comments:

My Qolbu said...

terimakasih banyak loh atas info "buat tulisan ngeblink"..saya dah coba n berhasil

Anonymous said...

Mas ayuub kapan-kapan nti aku tulis maafin aku aku ga sempet algi liburan disini ga ada koneksi internet.....

Mas Dede said...

Mas ayub sori kapan-kapan nanti tak bahas di blog aku aku lagi liburan kuliah kapan-kapan nati tak bahas. Disini ga da koneksi internet

panduan bisnis online said...

artikel yang sangat menarik!

salam sukses! :)

Anonymous said...

sejak memermak fs saya,kesan gaptek menjauh. trims to bloger

Aldytia said...

woiiiiiiiiiiiii

kaq
makashi banyak......!
mo bagi2 ilmu tentang friendster...

skarang fs ku jd lebih menarik ...


thanks ya kaq....!

Anonymous said...

Matur nuwun banget ya . . . . ! ! ! ? ? ?
atas semuane . . . .

klo boleh nanya gimana ya caranya ngerubah pointer - cursor di FS.

aku pengen banget bisa ..

thank before ...

imam said...

thank...atas pengtahuannnya...tntng m'edit FS

Muhammad Ayub said...

@imam : sama-2

Anonymous said...

http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/4.gif

dafit said...

:)]

Revolusi said...

makasih tutorialnya, aq sudah coba oke

Anonymous said...

udah ane coba,,,,ane paste code nya
tapi kagak mau juga tuh....kenapa yahh
pencerahannya donk

MAMPIR SEJENAK said...

ok trim sarannya.

Ari said...

Sumpah mas ayub....~x(
kotak-kotak HTML di Fs aku seperti ;
*kotak about me
* kotak who I want to meet
*media Box

gak berfungsi lagi:(!!! buktinya tulisan yg di kotak about me tdinya kedap-kedip tp jd diam !
aku edit malah jd kacau!
kacaunya kode blink ga bisa di masukin!!!



trs saya coba login ke fs orang lain(mf ;;))
dan ternyata hasilnya sama.
jadi sbnrnya ada apa d9n fs saya mas???
tolong dong...pencerahannya!!!



makasih Mas ayub!!

HY MOBILE said...

thank banget info nya...dari http://hymobile.blogspot.com

Baka Kelana said...

Keren banget Bos...thank tutorialnya

miftah said...

terima kasih penjelasannya bos

superuser17 said...

makasih infonya..

hening said...

makasih mas, bisa buat tambah pengetahuan ;)

AzzaaM said...

Wuah.. mantap...
sekalian mau kasih informasi nih..
ada kontes buat kamu...

Daftar Kode Emoticon Facebook said...

wuaaaaaaaaaaah... ini yg gua cari2, thanks yah... :D

Ronaldo Rozalino said...

Thanks ya

hamung said...

sip banget...,trims, coba dilihat hasilnya ya,
http://hamung-uanginternet.blogspot.com

hery said...

thanks tutorialnya, bermanfaat banget....

rsi.sakinah mojokerto said...

berkunjung

irfan"22" said...

naro kode ny adimna

pakar bisnis online said...

Makasih mas atas Pencerahannya

Me n MyS said...

Keren Gan... Langsung di jajal...

Prasaja Blog said...

Makasih infona

Salam Kenal
Prasaja Blog

kiyute said...

Mantap...

http://kiyute80.blogspot.com

inspirasi kecilku said...

selamat malam...
numpang nampang...... :)

flexterkitabersama said...

trims infonya....
salamsukses

Memperkuan sinyal hape ( hary) said...

makasih mas.. kunjung baliiknya ditunggu....

Anto Blog's said...

thanks atas infonya bosss.....sangat bermanfaat nich...

positivego said...

oww, gitu ya caranya.. baru tau saya.. trimakasih. artikelnya bermanfaat sekali

Mas Patria said...

Makasih Banyak Kk Beguna Bgt mampir blog-ku ya www.pa3amagic.co.cc

ghe said...

yang tulisan berjalan tak tampak mas....

ajurNA said...

mantap, ternyata pakai blink
tank sob

Anonymous said...

Blog anjing

Anonymous said...

x(

Anonymous said...

hahaha

KRESEKpikiran said...

Tetap semngat utk mmberikan info2 dan ilmu ke bloger semua...

Anonymous said...

Hei aku kesinggung nih yang punya wordpress :-L. jangan mentang-mentang pengguna bloger lantas semua info yang diberikan terus menerus bloger.
jangan lupa tentang wordpress yaa

suramadu said...

mksh sobat.main donk k blog saya

Dedy-My blog said...

mkasih infonya....follow me back

blademelaju.blogspot.com

RUDDY MINARGO (ARGO) said...

YO I GAN....THANK BANGET

m2p1 said...

mkcih gan......... :-t

Yudh said...

Keren Gan... Langsung di coba...

Anonymous said...

tulisan sobat

Informasi Terkini said...

tnks tipsx mas...

dah dipasang nih... :)

awam said...

makasih brow...........

muslihtkj said...

thanks mas

cakmat jutawan said...

sip gan udah tak coba

way priax said...

klik http://priax.blogspot.com/2011/07/tukar-link_21.html yang ingin bertukar link dan saling follow.. jika sudah difollow nanti ku folback ok makasih

Kaos pria said...

Mantap mas brooo. tanks. sudah saya terapkan di toko online baju saya. monggo di tilik, tks

kang gareng said...

makasih gan..

ucupers said...

mksh bro, tp ada yg gak work yg warnanya itu di span. Dh di setting, warna gak timbul. Thanks

d3p3 said...

Waahh ... hebat, tulisannya jadi kedip - kedip. Ok ! Thank's infonya

Salam,
d3p3
http://www.RahasiaWebsitePemula.com/?id=d3p3
Panduan membuat web/blog bagi pemula

tips trik kehidupan anda said...

ini dia yang ane cari,,
thanks ya gan !!! oh ya kalo script untuk mengubah size, warna, dll nya mana gan ?
maklum gan masih newbie dan masih butuh pelajaran dari master-master kayak agan sekalian,,,
tolong pencerahannya ya gan !!

ayu ting ting said...

terima kasih gan,ane langsung mencobanya

dika said...

bisa saya terapkan di blog saya gan..makasih ya

aryanto said...

dipasang di postingan wordpress gak berkedio napa ya ? kalau teks berjalannya bisa , tapi yang teks saya nya gak bisa , mohon penvcerahannya

pendicoolsukses said...

keren gan tulisannya, bisa ane coba nec . . .

oh ya tapi pesen awalan ngagetin gan "selamat datang orang kreatif" . .aq juga pengen gitu gan gmn ya caranya

Abed Saragih said...

Terima kasih mas :)

disave

Anonymous said...

:D

vide musik,lirik lagu,indonesia said...

sangat berkualitas sekali artikel ini yang selama ini saya cari terimakasih atas infonya saya tunggu artikel terbaru anda!!!

video musik,video klip said...

datang lagi,salam blogger!!! sangat bagus kontedannya

IKLan dan iklan said...

Desain web

IKLan dan iklan said...

Desain web

IKLAN GRATIS
Lowongan Kerja

IKLan dan iklan said...

Desain web

Iklan Gratis

Lowongan Kerja

Agus sulaiman said...

bagus dan luar biasa, makasih gan

Anonymous said...

apiiik... makasih nyaaa ;)

bluez.rieff said...

haha.. thank you, gan! :D

Bacaan Aneh Unik Menarik said...

nice post bro..

ELING NUGROHO BLOGGERS said...

kok agak bingung nich gimana sich maksudnya

yazmin fadillah said...

yasmin fadillah
kok agak gk ngerti gimna caranya???alias bingung bngt

yazmin fadillah said...

yasmin fadillah
kok agak gk ngerti gimna caranya???alias bingung bngt

laptop717 said...

Manteb mas triknya
matur suwun ya..

Advertising dan Huruf Timbul Semarang said...

sorry mas aku lupa koment kemarin.hehehehe.....
trims

Duta Jaya Computer said...

SANGAT BERMANFAAT ........ THX ;)

Cara Membuat Tulisan Berkedip - Kedip ( Ngeblink ) said...

Cara PALING MUDAH Membuat Tulisan Berkedip - Kedip ( Ngeblink )

SUSU KAMBING ETAWA said...

KESEMPATAN UNTUK ANDA YANG BERMINAT MENJADI DISTRIBUTOR RESMI SUSU KAMBING ETAWAKU DI KOTA ANDA

Software Memperbaiki laptop Terlengkap Full Crack said...

Software Memperbaiki laptop Terlengkap Full Crack TERBARU

Dwi Saputra said...

Keran gan =))
Sukses terus gan blog nya
Numpang pasang link
Klw mw cari mainan remote control atau yang lain klik aja http://www.tokomainanoke.com

TRIK BLOGGER said...

Informasinya Menarik Gan.. I LIKE IT

IKLAN GRATIS 100% said...

Artikelnya sangat bermanfaat bagi kita semua
bagi yang mau IKLAN GRATIS silahkan berkunjung ke tempat saya

Uem Cuters said...

Saya coba terapkan gan, trims ya. Ditunggu kunjungannya...

Syarifudin Ramdani said...

TENK KYU BOS

agus riyadi said...

tak ngarte gan

b said...

bisa

Vie Tebe said...

Mantap mas bro... sy pake jg di blog sy.. thanks ya

silahkan mampir: http://whatskpop.blogspot.com/

:)

chhoey mex said...

nice :)

ZayCoel said...

ko kalo di buka pake chrome ga kedap kedip y?
tp kalo di mozilla kedap kedip.
gmn tuh gan?

Toko Baju Online Murah Meriah tapi Kualitas Bagus said...

Wah...FS...? Jadiinget jaman kuliah dulu...hehe :) Ini bisa dibuat untuk Fb gak gan..?

Muhammad Wahid Siddik said...

makasih gan atas info nya
:)
saya tunggu kunjungan and folback nya balik

service laptop said...

thanks gan berhasil caranya

amir furniture said...

MANTAP GAN

kamar minimalis said...

SANGAT MEMBANTU CANTIKNYA TULISAN KAMI GAN

muhammad iqbal ramadhan said...

mantap gan

Anonymous said...

thanks buat tutorialnya

Anonymous said...

masih bingung soalnya pemula

reformasi 007 said...

gan tulisan kedap-kedipnya yg seperti ini bukan http://goo.gl/nedTnu

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terimakasih telah sudi membaca artikel ini. Penulis memohon kesediaan sobat untuk mengisi kotak komentar.

 
friendster-etutorial.blogspot.com is proudly powered by | Template by o-om.com