8.04.2008

Membuat Gambar Berjalan

. 8.04.2008

NB : Trik ini tidak bisa digunakan lagi di friendster

Sudah lebih dari satu minggu ini saya tidak mempostingkan sebuah artikel. Bukan maksud untuk bermalas-malasan, tapi keadaanlah yang membuat saya tidak on-line. Seminggu lalu saya menempuh kuliah terakhir di semester ini. Mau ga' mau saya harus pulang untuk mengusir kejenuhan di kos. Berhubung saya pulang, maka tidak adalagi fasilitas wi-fi yang dapat saya manfaatkan seperti di STIKOMP. Maklum salah satu kunci blog ini adalah koneksi internet. Sebenarnya sih bisa saja saya tancap gas ke warnet terdekat, tapi harus dibatasi dengan waktu yang membuat imjinasi saya berkurang. Selain itu, berhubung tidak kuliah, maka uang sakupun tidak lancar (nasibbb....).

Di atas adalah alasan saya mengapa tidak on-line. Postingan pertama saya setelah bertapa di Mojokerto kali ini adalah tentang memodifikasi kode marquee, yang sebelumnya didominasi oleh huruf. Untuk merefresh, silahkan buka di sini dan di sini. Pada intinya, membuat kode marquee berisi teks dan berisi gambar adalah sama, baik letaknya maupun fungsinya. Yang membedakan adalah tambahan kode untuk meletakkan gambar. Hasilnya dapat dilihat seperti ini :











Daripada mblibet (bahasa apa tu????), lebih baik langsung saja kita membahas langkah-langkahnya setahap demi setahap.

  1. Pertama, siapkan alamat URL gambar sobat. Pada gambar di atas, saya ambil alamat URL di FS saya.
  2. Copy kode di bawah ini :

  3. Paste kode di atas pada tempat/ruang yang sobat kehendaki di FS.
Kode yang dapat dirubah adalah :
direction-->up,left,right,down. Dengan catatan, jika menggunakan left/down kode br harus dihapus beserta tanda kurungnya.

height-->buka kamus saja sendiri artinya.....he....he....he....
width-->buka juga kamus sobat, masa' cuman dijadikan bantal.......ha...ha....
scrollamount-->kecepatan berjalan

Langkah terakhir yang paling sulit adalah..........

dan paling penting................

yang tidak boleh dilewatkan..............

Jika tidak dipenuhi maka akan gagal................

Langkah tersebut adalah..................





Klik save. Haaaa......ha.......ha............

Selamat mencoba semoga berhasil. Jika masih ada yang kurang jelas, kirim komentar ke blog ini. kirim bingkisan juga ga' masalah.



8 comments:

Rivando said...

Gimana cara bikin di cOmment FS?

Anonymous said...

that fucking incridiblle
saluuuuuutttt.....l...

Unknown said...

Ga jelas. yang detil dong... gue baru tahu internet

Anonymous said...

trik ni gak mw jalan d about me...

hnya bs d pk' d add media

Anonymous said...

haiii pa kabar rokim bojonegoro

gateaway said...

mantap banget tutorialnya

NAMPLOH PAPEUEN said...

bereh that

Games-Q said...

Keren..numpang nyontek scrift

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terimakasih telah sudi membaca artikel ini. Penulis memohon kesediaan sobat untuk mengisi kotak komentar.

 
friendster-etutorial.blogspot.com is proudly powered by | Template by o-om.com