7.25.2008

Menggunakan Friendster Generator

. 7.25.2008

Friendster generator adalah sebuah layanan yang ditujukan kepada friendsterholic untuk memperccantik tampilan friendsternya. Artikel ini saya berikan karena ada salah satu teman saya meminta tutorial tentang kode CSS. Sebenarnya, sedikit kode CSS yang saya ketahui, seperti untuk mengganti model garis, memodifikasi kotak testimonial, memodifikasi kotak kontrol panel, dan sedikit yang lain. Namun, saya merasa jika saya memberikan sobat tutorial tersebut satu per satu pasti lebih membingungkan bagi sobat. Oleh karena itu, saya akan membantu untuk memodifikasnya dari salah satu situs generator, yaitu http://generator.idfriendsterlayout.com/.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Masuk ke situs tersebut, tampilan halaman utamanya seperti di bawah ini :
  2. Kemudian pilih menu create new layout untuk membuat desain layout. Desain layout ini tampil dengan ukuran dan bentuk asli dari profil FS. Dan akan muncul tampilan sebagai berikut :
  3. Langkah selanjutnya silahkan pilih menu page background untuk mengganti background profil sobat. Sobat juga dapat memasukkan gambar sebagai background dengan memasukkan URL gambar yang akan dijadikan background. Jika sobat memilih warna, maka sobat tinggal memilih warna yang cocok saja. Namun jika memilih gambar, sobat bisa mengaturnya dengan menandai bulatan-2, apakah itu diulang (tiled?) atau perpindahannya (movement). Tandai fixed jika background diharapkan diam. Sobat bisa pilih preview untuk melihat hasilnya.
  4. Menu berikutnya adalah Global font. Menu ini digunakan untuk merubah tampilan huruf pada profil sobat. Sobat bisa mengganti jenis huruf, model huruf (kapital, besar semua, kecil semua), dan warna huruf.
  5. Menu yang ketiga adalah Links. Sobat bisa mengatur warna huruf dan model huruf link. Selain itu, juga dapat diatur bagaimana tampilan link jika terdapat kursor di atasnya dengan mengaturnya pada sublink Link on hover.
  6. Untuk mengganti model kotak-2 yang ada di FS kita, silahkan pilih menu Boxes. Dalam menu tersebut sobat juga dapat mengganti model garis-2 pada kotak, apakah itu putus-2, titik-2, double, berbentuk seperti pigora, dll.
  7. Menu selanjutnya adalah modules. Di sini sobat bisa mengganti tampilan dari, kolom komentar, teman, more about me, dll. Coba saja sendiri sub menu-2 yang ada.
  8. Selanjutnya silahkan pilih menu control panel. Menu ini sangat penting karena setiap pertama kali membuka profil, pasti daerah ini yang akan muncul terlebih dahulu. Ngopi dulu ahhhh......
  9. Pada menu photo sobat dapat merubah tampilan bingkai primary dsb. Sorry, menu ini tidak saya terangkan karena sudah capek. Otak-atik sendiri saja gampang koq...
  10. Langkah terakhir adalah pilih menu Get Friendster Code. Disana anda harus mendaftar terlebih dahulu dengan memilih create account agar mendapat kode CSS.
  11. Setelah mendaftar, Klik kembali menu Get Friendster Code. Kemudian pilih download friendster code.
  12. Copy kode CSS yang ada, kemudian paste di halaman customize FS anda. Tentunya setelah sobat Login terlebih dahulu.
Panjang banget tutorial ini.....sampai lapar saya menulisnya. Kalau ada waktu, saya akan mempostingkan artikel yang lain lagi. Silahkan berkreasi sendiri....



12 comments:

Anonymous said...

wah boleh jg nich.. langsung praktik ach..
thank brooo

Unknown said...

Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di www.infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
infogue.com
"http://web-2-0.infogue.com/menggunakan_friendster_generator"

Anonymous said...

Cara Hack FS gmana?? :-/

Anonymous said...

@shonen-->mas shonen, mmng artkl ini plng bnyk dicari, tp artkl ini jg bnyk ditemukan di internet.Masalahnya, tiap trik ngehack FS keluar, trik tsb hny mampu berthn tidak bgt lama.Alasannya, admin FS sdh dp mengetahui dan memperbarui keamanan FS.Jd kalo saya bwt tutorialx, mngkn g sampe seminggu tuh tutorial g dp dipake lg.

Anonymous said...

hwwwwwwwwwaaaaaaaa makacii bgt yawh!!!


akhirnya bsa jga!!!

mkasii ya mass!!!



Sarah MCR
XoXo

Anonymous said...

Bang, makasih.. saya banyak blajar d blog ini.
boleh reqwest layout ga..?
layoutnya the changcuters.. yang Qrean yah..
itu pun kalo ga sibuk.. nggak juga ga pa2..
CSS nya d kirim aj yah d FS atw YM q.
the_changcuters2000@yahoo.com

plisss... makasih sebelumnya http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/1.gif

Ghustie Samosir said...

langsung ke TKP bos

Anonymous said...

keyen

Anonymous said...

hampir semua fs layout mempunyai ads (iklan) disampaing dan atas hal FS, trus 2 iklan bsa di ilangin ga'. denger2 ada css code nya ... bagi2 ilmunya donk pak ....
kalo ada d email in aja atau lia FS q d
http://profiles.friendster.com/uglybeast

Anonymous said...

hay..

wouw.

saya dah bwat layouts dri sni and.. wouw its really gud..

but

can u ask my question?
how to make a comment word generator..
maksud saya
saya sering mendapat comment yg tulisannya sudah di ubah..

bagai mna cra membuatnya??

thx.

reply in my e-mail pls.!!

or fs

this is my e-mail
t_phai_stevi@yahoo.com

thx..

..._stevie_...

Anonymous said...

""""""""wah top markotop tipsnya, trims y...

btw bleh tkeran link ...??, slam knal"""""""""

maiia said...

.agko msh bggunx
.tagh preview ndagh ixha wie??pie??~x(

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terimakasih telah sudi membaca artikel ini. Penulis memohon kesediaan sobat untuk mengisi kotak komentar.

 
friendster-etutorial.blogspot.com is proudly powered by | Template by o-om.com