9.15.2008

Siapa Bilang Friendsterholic Ga' Bisa Ngeblog?

. 9.15.2008

Ngeblog???Banyak orang berpikir :ha?:bahwa ngeblog itu susah. Tidak seperti buat friendster yang lebih mudah, ngeblog memang butuh keahlian khusus yang tidak dimiliki semua orang. Masa' seeh???Keahlian khusus yang dimaksud adalah kesabaran, rutinitas, dan keaktifan mengunjungi blog lain.

Blogging adalah aktivitas beberapa orang (blogger) untuk mengusir jenuh, mencari teman, bahkan mencari uang. Ada beberapa teman saya yang memiliki blog, tapi juga aktif dalam dunia friendster. Seperti si ryandis yang nongkrong di FS beralamatkan di sini. Meskipun belum lama ngeblog, tapi rutinitas bloggingnya sudah lama. Maksudnya??? Dia memang jarang memposting artikel karena kesibukannya banyak digunakan untuk mencari tips-tips blogging. Isi blognya berhubungan dengan daerah wisata di Indonesia.

Lain si Ryandis lain pula si Boim yang punya akun FS di sini. Anak Palembang yang tinggal di kos-2an Kedung Baruk Surabaya ini mengisi blognya dengan apa saja yang mau dia katakan. Boleh dikatakan blognya bernama gado-gado karena isinya campur aduk.

Kedua teman saya di atas kebetulan teman kuliah di jurusan sistem informasi di salah satu PTS di Surabaya, ga' pentinglah apa nama kampusnya, tapi inisialnya adalah STIKOMP he...he...gelakgulingTeman saya yang satu ini adalah teman maya yang kenal di FS. Ghaniarasyid itulah sebutan yang saya tahu tentang dirinya. Mahasiswa teknik lingkungan ITS ini memiliki blog yang berisikan tentang kegiatan dirinya dan apapun yang dia pikirkan. Jika sobat mengunjungi blognya, akan terasa suasana islami di sana.

Istirahat dulu ahhh sambil minum, eh lupa masih puasa.

Itulah beberapa pemilik FS yang juga suka ngeblog. Saya rasa sobat semua juga dapat membuat blog untuk apa saja. Membuat blog tidaklah takbole sesulit kebanyakan orang berkata. Yang dibutuhkan adalah waktu, kesabaran, kerutinan dalam memposting artikel, dan sering berkunjung ke blog milik orang lain agar dapat saling interospeksi. Banyak fasilitas situs yang menyediakan hosting garatis, seperti Blogger, Wordpress, Blogsome, Multiply, dll. Artikel ini sengaja saya tulis setelah ada pertanyaan dari mas Arie yang ditujukan pada FS saya.

Saya rasa kita perlu mencoba hal baru, apalagi nih jaman udah on-line banget. Yang terakhir untuk teman-teman yang sudah saya sebutkan tadi, apabila membaca postingan ini saya mohon maaf atas segala kesalahan dalam penyebutan dan sebagainya. Jangan lupa pula untuk berbicara tentang saya he...he....gelakgulinggelakgulinggelakguling



7 comments:

Anonymous said...

ya dong kita selalu perlu hal yang baru..kalau tidak kita kan terlindas..wek..wek

-- said...

Bener tuh... mencoba hal baru itu perlu... jangan takut dengan yang namanya gagal... banyak hal yang pasti kita dapatkan...

Azwar said...

frienster jadi blogger, guwe bgt tuch :)

The Diary said...

heheh aku dulu friendster skrg ngeblog :)

Anonymous said...

assalamu'alaykum...

wah, link blog saya ada di sini :D

nama saya Ghani Arasyid :P

`.¨☆¨geLLy¨☆¨.´ said...

:D aku malah malesz bngt maen FS kk......aku suka ngeblog.,.hidup ngeblog :X

RodaMedia said...

MAS AQ BOLEH YA COPY ENTRI MAS,, BUAT AQ PELAJARI MA TMEN2 AQ .. BLEH YA MAS

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terimakasih telah sudi membaca artikel ini. Penulis memohon kesediaan sobat untuk mengisi kotak komentar.

 
friendster-etutorial.blogspot.com is proudly powered by | Template by o-om.com