1.17.2009

Akhirnya Google PageRank Meningkat

. 1.17.2009

Alhamdulillah, akhirnya setelah setengah tahun alias enam bulan Google pageRank saya meningkat. Walaupun sebenarnya saya tidak tahu kapan angka 0 atau 1 berubah menjadi 3(waktu artikel ini dibuat) karena saya jarang lihat perkembangan ini. Bagaimanapun pencapaian ini sudah membangkitkan semangat saya untuk terus goblog(baca : go-blogging). Terima kasih juga tentunya untuk pengunjung blog ini, baik sekedar mengisi shoutout, maupun komentar bahkan yang sekedar lewat.

Atas pencapaian inilah saya mencoba untuk mengikuti jejak para leluhur, maksudnya pendahulu (aduh...masih kurang tepat)tension, maksudnya para blogger senior untuk terjun di dunia pencari recehan. Selain itu ditunjang dengan peringkat Alexa yang sudah berhasil di bawah satu juta.

Mula-2 saya mengikuti program pay-per-click kliksaya.com. Dengan bertambahnya ilmu yang saya dapatkan dari gugel dan para blogger senior, akhirnya mencoba mencari program lain. Ziddu.com adalah salah satunya. Program ini memberikan layanan file hosting dengan cara download untuk mendapatkannya. Mula-2 memang saya kurang tertarik karena nilai tiap download tidak begitu menggiurkan. Namun itu tidak jadi masalah, itung-2 buat simpan file daripada numpuk di drive D leptopku. Bagi sobat yang tertarik silahkan mendaftar pada layanan ini. Bagi yang belum punya paypal itu bukan masalah. Siapa tahu bulan depan sobat tertarik membuka akun paypal. Perlu sobat ketahui, akun paypal saya masih unverified alias belum diverifikasi. Maklum saya belum punya kartu kredit/virtual kartu kredit(vcc)/kartu debet untuk memverifikasinya. Yang penting register frist atau daftar dulu.

Baru-2 ini saya juga ikutan program ask2link yang lumayan menarik perhatian saya. Layanan ini akan memberikan pundi-2 celengan dengan memberikan ruang di blog kita untuk dipasangi iklan. Namun, jangan disamakan program ini dengan program pay-per-click yang akan mengalirkan dananya setiap iklan diklik. ask2link akan mencairkan recehannya tanpa menghitung berapa kali iklan itu diklik. Intinya kita menawarkan suatu harga (yang rasional) kepada advertiser untuk memasang iklan teks di space yang kita berikan di blog. Jika setuju, maka iklan mereka akan muncul dan recehanpun dikirim ke paypal. Selain itu, program ini juga memberi layanan referral yang akan berbagi hasil dengan kita apabila ada pengikut.

Yang paling recent/terkini, saya mengikuti program referral-nya co.cc. Kenapa koq cuma program referralnya? karena saya masih suka dengan domain blog ini, http://friendster-etutorial.blogpsot.com. Jika sobat ingin lebih, sobat dapat memiliki domain gratis dengan nama (namakamu.co.cc) dan ikuti program referralnya. Jika sobat hanya butuh domainnya juga bisa tanpa mengikuti program referral.

Itulah sekilas informasi tentang eksistensi blog ini di dunia maya dan usaha untuk memanfaatkan teknologi yang ada. Semoga dapat dijadikan referensi. Sekali lagi jazakumulloh khoiron katsiro bagi sobat yang sudah berkunjung.



7 comments:

Anonymous said...

selamat bos

Cebong Ipiet said...

heuheueheu semangaaad..waduh bannernya uda terpampang di sebelah

Muhammad Ayub said...

@anonymous : trims
@cebongipiet : yoi

Anonymous said...

Selamt ya... semoga tambah sukses

Muhammad Ayub said...

@Maman : thankz

fransisca said...

hai lem kenal semua ,specialy admin nie heheheh :)

xamthone plus said...

wah selmay ya sob semoga mkin skss ya...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terimakasih telah sudi membaca artikel ini. Penulis memohon kesediaan sobat untuk mengisi kotak komentar.

 
friendster-etutorial.blogspot.com is proudly powered by | Template by o-om.com