10.20.2008

Seberapa Berat Blog / FS Sobat?

. 10.20.2008

Akhirnya ada juga sesuatu yang dapat saya berikan kepada sobat semua. Senada dengan judul artikel ini, kali ini kita akan mengecek atau memeriksa bobot situs yang kita miliki. Sebenarnya kemauan saya untuk mempostingkan artikel ini didasari untuk meyakinkan sobat semua bahwa situs, khususnya friendster, yang terlalu berlebihan tidaklah baik. Karena akhir-2 ini sering saya temukan profil FS yang sangat berat karena kebagusannya, misalnya kotak komentar yang dapat di-scroll, kotak komentar apabila ditaruh pointer diatasnya pesan akan keluar semua, kalau tidak salah semua dapat sobat cari di http://www.**********jam.com(disamarkan).

Oke...saya rasa beberapa sobat mempunyai koneksi internet sendiri di rumah. Namun, apabila sobat ngenet di warnet atau di hotspot, tentunya koneksi tidak dapat dijamin semulus di rumah. Apalagi saya, yang hampir setiap hari hanya mampu memanfaatkan koneksi wi-fi STIKOMP. Rasa jengkel tensionmemuncak ketika membuka salah satu profil FS teman saya yang begitu berat. Untungnya ruangannya ber-AC, jadi adem dehsengihnampakgigi.

Terus ngeceknya gimana Yub...koq dari tadi pidato terus...Sorry-2 sembah, daripada puyeng langsung saja silahkan masukkan alamat situs sobat di form bawah ini :




Situs Sobat : Masukkan alamat perbaris (maksimal 10)




(contoh : friendster-etutorial.blogspot.com)






Bagaimana sudah didapatkan hasilnya? Jika bobot situs sobat melebihi 100 kb, maka dapat disimpulkan situs sobat berpotensi menguji kesabaran pengunjung :tsk: alias bikin gregetan::( he...lalu bagaimana mengatasinya? Salah satunya adalah dengan mengurangi script-2 yang ada di FS atau blog, bagi pengguna FS silahkan berpikir 2 kali jika kurang 7 kali atau terserah sobatlah kan yang punya FS sobat untuk menggunakan template yang berat seperti salah satunya adalah apabila kita menggunakan layanan penyedia template*********jam.com (nama disamarkan agar samar he...he..peace) yang apabila kita menggunakannya, kita harus menampilkan logonya. Untuk script-2 yang ramah lingkungan FS silahkan gunakan script-2 yang ada di blog ini(promosi nih ye...malu). Gak percaya? nih lihat bobot FSku yang pake script-2 buatan sendiri :

Ya sudah, sekarang pintar-2 kita saja memanage situs. Tidak semua yang disebutkan dalam hasil di atas berlaku mutlak. Jika selama ini sobat memiliki koneksi internet yang secepat ferari/mercedez, maka berapapun kilobytenya ya tidak ngamper alias no effect. Checker di atas adalah untuk sobat yang penasaran apabila situs sobat berjalan seperti siput.

Kesempatan kali ini sampai di sini dulu saja ya, kapan-2 kita lanjutkan dengan artikel yang lebih bermanfaat. Oh iya hampir lupa, beberapa waktu ini admin FS memfilter penggunaan script di testimonial FS, konsekuensinya kita tidak dapat lagi memodif pesan. Namun ada beberapa yang masih diijinkan yaitu pemasangan gambar dan link.



4 comments:

Anonymous said...

blog sayah 160 lebih, konsekuensi dari kesenengan saya dg graphic heuheuheu
tapi g berat2 bgt kok, belon ada yg komplen selama ini,saya sdri cuma pk GPRS yang ndut ndutan aja aman aman saja

Anonymous said...

@cebongIpiet-->emang kalo makenya sendirian yah g ada pengaruh,tp kalo pake di warnet ato wi-fi kayak saya yg LAGI RAME ya g tau deh?

Anonymous said...

;)) makasih om .....................:-^

soale fsku beratt kayak kiyong dak jalan2 ......

kebanyakan scrip :((

Anonymous said...

@anonim:wah q koq dipanggil om sih...wong lom 20-an thn

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terimakasih telah sudi membaca artikel ini. Penulis memohon kesediaan sobat untuk mengisi kotak komentar.

 
friendster-etutorial.blogspot.com is proudly powered by | Template by o-om.com