10.14.2008

Hapus Semua Foto Private Sekarang Juga

. 10.14.2008

Sudah sangat populer sekali permintaan bagaimana untuk membuka private foto pada friendster. Mereka yang mempunyai keinginan seperti itu sebagian besar memiliki kesempatan yang besar untuk memperoleh keinginan tersebut. Masalahnya, apakah admin friendster lepas tangan dengan adanya isu-2 seperti itu ? Jawabannya adalah tidak takbole. Para admin akan terus mempagari layanan-2 yang digunakan pelanggan mereka. Jadi apakah membuka private foto itu tidak bisa ?
Apa ada sesuatu yang sulit dilihat dalam era internet sekarang. Saya rasa isu-2 tersebut dapat sobat dapatkan dengan mudah di media internet.

Berarti membuka private foto itu mudah dong ? Ini juga tidak benar. Cara untuk membukanya sangatlah beragam, tapi apakah ada yang berhasil itulah yang jadi pertanyaan:ha?:. Beberapa sobat yang pernah mengunjungi blog ini pernah bertanya tentang hal serupa. Namun mengapa mereka yang ditanyai tidak mau menjawab (termasuk saya) ? Suatu hari sewaktu saya membaca majalah di perpustakaan tersejuk di Surabaya (STIKOMP), saya menemukan artikel menarik di majalah Komputek, judulnya "Membuka private foto". Siapa yang tidak tertarik dengan artikel tersebut ? Namun, setelah saya praktekkan ternyata percobaan saya gagal totaltension. Ternyata saya lebih beruntung daripada beberapa teman yang pernah mencoba beberapa kali dengan metode yang berbeda.

Dari pengalaman saya tersebut, dapat disimpulkan bahwa metode-2 untuk membuka private foto selalu up-to-date. Namun, metode-2 tersebut hanya berjangka waktu pendek. Maksudnya, apabila ada seseorang yang berhasil belum tentu akan berhasil pula pada kita. Hal ini disebabkan karena pihak admin FS pasti mengetahui hal tersebut dan tidak lama kemudian sistem keamanannya akan diperbarui.

Apakah para hacker, bahkan cracker, akan menyerah ? Pasti tidak, bahkan setiap waktupun kita dapat mencari metode-2 baru. Namun, kejadian ini berbanding lurus dengan peningkatan keamanan FS. Jadi apa yang seharusnya kita lakukan sebagai pengguna FS agar tidak ada yang mencabik-cabik (hiperbola banget) FS kita ?

Mulai dari sekarang janganlah menyimpan foto-2 yang sangat terlalu pribadi sekali di FS, apalagi yang dapat membuat orang yang melihatnya lapar dan blur. Ingat kata Bang Napi "Kejahatan bukan karena niat pelakunya, tapi karena ada kesempatan". Karena mereka yang sudah berani beraktivitas di dunia maya, berarti berani megambil resiko untuk dicuri, dibobol, dsb. Tinggal melihat apakah mereka memiliki etika atau tidak.

Dan jika sobat adalah orang yang tidak bisa untuk merahasiakan hal-2 pribadi, termasuk foto untuk konsumsi pribadi, maka satu-2nya jalan yang bisa dilakukan adalah doa kepada Tuhan agar foto-2 tersebut tidak dapat dibobol he...he...gelakgulinggelakguling

Itulah sekedar artikel yang saya buat sambil ngantuk. Semoga dapat dijadikan masukan bagi sobat kreatif semua. Oh iya...sekali lagi bagi sobat semua yang ingin bertanya silahkan kirim komentar di bawah ini, kan sudah ada tempatnya. Jangan kirim komentar di FS karena saya lupa membalasnya.



8 comments:

Anonymous said...

Cra buka privat fto gmn????
Jd pnsaran nch... (fts.girlz_aisha@yahoo.com)

Muhammad Ayub said...

@NN-->terakhir yg saya ketahui ada di majalah komputek 3 bln lalu, tapi sekarang sudah tdk bisa

Anonymous said...

wah ketinggalan nih, FS aku belon punya.., mo berguru ah..

Cebong Ipiet said...

kekekeke masih ada jugag y yg majang bejituan..hihihihi lah privat kok ya di tarok di area public yg bisa di hack kapanpun
waspadalah

Suprih's Blog said...

Private artinya dikhususkan hanya untuk diri sendiri. Tidak boleh diakses oleh orang lain. Apabila ada yang nakal memanfaatkan keahlianya utak-atik program itu namnya kurang ajar ya

Sebaiknya klo anda pun mampu mengakses file private sebaiknya jangan deh.

Diana Yusuf said...

wah aku belum bisa membuat friendster....tapi mau nyoba akh...makasih kang informasinya...

Muhammad Ayub said...

@Suprih and Isti-->ya lebih baik jangan,tp lebih baik jug jgn ditaruh di FS
@Syahrizki-->kembali kasih, itung2 nambah teman

Anonymous said...

yg majang foto private d FS brarti mereka tahu resikony...ato mungkin mereka malah nantang pngn dijebol?=))

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terimakasih telah sudi membaca artikel ini. Penulis memohon kesediaan sobat untuk mengisi kotak komentar.

 
friendster-etutorial.blogspot.com is proudly powered by | Template by o-om.com