7.14.2008

Memodifikasi huruf pada profil & testimonial

. 7.14.2008

Beberapa hari lalu teman kampus saya yang kadang-kadang berkunjung ke blog ini berkata apakah saya punya tutorial baru tentang FS. Waktu itu saya jawab belum (yaaa...saya kan orang jujur...PILIH SAYA...COBLOS SAYA). Oleh karena itu saya mencoba untuk mencari trik-trik baru, dan akhirnya dapat juga walaupun biasa-biasa aja.
Kali ini kita akan belajar memodifikasi huruf. Memang seehh...ada teman yg bilang kalau di FS, khususnya bagian about me dan who I want to meet itu tergantung kode CSS pada Customize page. Namun, setelah saya coba, saya dapat mengaplikasikannya pada FS saya. Contoh dari modifikasinya adalah memperbesar, mewarnai, dan membuat tulisan berjalan. Tulisan berjalan pernah kita bahas pada postingan yang lalu Sekarang kita akan membuat bagaimana memperbesar dan mewarnai tulisan seperti contoh ini :

tulisan berwarna yang besar
Untuk membuat tulisan seperti itu, silahkan copy kode di bawah ini :


Langkah selanjutnya login ke FS sobat dan pergi ke halaman edit profil.

Paste kode di atas pada bagian about me atau who I want to meet atau kirimkan melalui komentar ke FS teman sobat.

Beberapa bagian yang dapat diubah dari kode di atas adalah :
size : ukuran 8 cukup di FS
color: warna tulisan

Saya rasa cukup mudah tutorial di atas untuk dipraktekkan. Kalau ada kesulitan silahkan kirim komentar ke postingan ini. Mungkin sobat juga punya ide yang dapat saya bantu, juga dapat dikirimkan ke blog ini. Insya Allah saya akan membantu. Selamat berkreasi...



16 comments:

Anonymous said...

kalo buat testimonial sama ato ga??

Anonymous said...

@anonim-->utk testimonial bisa, yg ptng ada fasilitas HTMLnya,selamat mencoba

Anonymous said...

ajarin saya CSS dunk.,.!!! :)
raqib_carrick12@yahoo.com.,.,
email saya y.,.

Johan K.A. said...

Di testi friendster, tag font kok jadi span ?
Gimana nih?

Anonymous said...

@Dexter-->ini juga berita untuk sobat semua, bhw admin fs sepertix mulai membatasi penggunaan kode HTML pada bagian testimonial dan komentar.Yg bs dipake adlh masukin gmbr,link.Bagian lain,spt who i want to meet dan about me msh lancar.

Anonymous said...

kak cara FS agar tidak bisa di HACK ada ga' kak

bOLeh tAhu kan?????

Anonymous said...

makasih yach udah bisa bantu aku:d

Anonymous said...

kembangkan tyuz om script nyaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Anonymous said...

g bsa smwa om...



kunapa y...?




stiap uda d msukin k add media trus d save...




smua kode2'y pda ilang...






mhon jwabannya d 13.ammunition@gmail.com

atw

the13_ammunition@rocketmail.com




makasi...

Anonymous said...

dah kucoba tapi, napa belum success yach???

Anonymous said...

klo pengen tulisannya berwarna, gede posisinya di tengah gmn script nya
mohon bombingannya
reply via email aja y mas
tq b4 :)

Anonymous said...

Wah tqs ngasih info kaya ginian :D ada gak cara masukin code YM ke fs atau blog...cari2 ssh banget :((

mas kok css ssh banget ya!!!!!~x(

Dhy

Anonymous said...

ajarin aku caranya bwt layout fs dari fto qta sendiri tp tampilan ftonya kyk slideshow gto..

Anonymous said...

kok ga maaau...????
seminggu yg lalu bisa, tapi kok skrang kodenya dah beda?????
~x(

ajaythons said...

susah banget ganti cursor...
minta html atau url'ya buat memodif cursor di fs... bagaimanahttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/14.gif carhttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/20.gifa masukin'ya???http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/102.gifhttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/62.gifhttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/14.gifhttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/14.gif

Anonymous said...

mksud na??

hhe..

thx info na..

:D

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terimakasih telah sudi membaca artikel ini. Penulis memohon kesediaan sobat untuk mengisi kotak komentar.

 
friendster-etutorial.blogspot.com is proudly powered by | Template by o-om.com