10.29.2008

Berapa Orang yang Melihat Friendster Kita

. 10.29.2008

Ketika kita membuka account friendster pada halaman home, di sana terdapat informasi berapa orang yang melihat atau berkunjung ke FS kita. Di sana tertulis who's viewed me, kalau tidak salah. Sebetulnya kita juga bisa menampilkannya pada halaman profil seperti terlihat pada gambar di samping. Kali ini saya tidak akan membahas bagaimana cara menampilkannya. Yang saya bahas adalah jumlah pengunjung seperti yang ada dalam lingkaran merah. Itu adalah bagian dari profil saya.

Angka 326 menunjukkan seberapa banyak pengunjung FS kita. Angka ini berbeda dengan angka pada halaman home, tapi tidak terlalu jauh. Gambar di samping menunjukkan jumlah pengunjung, bukan yang melihat yang tentunya akan lebih besar.

Yang menjadi pertanyaan saya, mengapa hanya beberapa orang yang menampilkan jumlah tersebut di FS, padahal FS menyediakan caranya. Apakah mereka malu menampilkan jumlah pengunjung yang sedikit, atau tidak tahu bagaimana cara menampilkannya. Menurut hasil penerawangan saya, kayak paranormal aja sengihnampakgigi, alasan pertama sangat mungkin. Pernyataan saya beralasan karena kita tidak perlu menambah script-2, tapi kita hanya perlu mengotak-atik settingan pada setting.

Jika penerawangan saya benar, apakah saya berarti tidak malu menampilkannya. Sebenarnya hal ini muncul karena ketidaktahuan saya sebagai newbi, newbi adalah mereka yang tidak tahu apa arti kata itu he...peace. Oleh karena itu, pada artikel ini saya ingin menggali informasi pada sobat semua, apakah jumlah pengunjung seperti terlihat di atas itu terlalu kecil atau sebaliknya. Jika terlalu kecil, bagaimana tips-2 menaikkan traffic pengunjung agar mendapat teman yang lebih banyak. Jika sebaliknya, besar, disebut apakah profil FS yang saya miliki.

Di blog, jika jumlah komentar setiap artikel di atas 50, maka blog tersebut bisa disebut selebblog seperti pak priyadi, mbak cebong, dan o-om. Tentunya itu belum termasuk blog dari para seleb yang setiap postingannya terdapat komentar ratusan bahkan ribuan. Untuk FS, apakah ada sebutan seperti di atas ? Jika ada, berapakah jumlah seharusnya pengunjungnya ?

Saya harap artikel ini dapat membantu saya mencari jawabannya. Bila sobat semua ada yang memiliki pendapat, silahkan kirim pendapat sobat dengan meuliskannya pada form komentar di bawah.



8 comments:

Anonymous said...

kalo aku sih g pernah nyampek 100 he....

Ega Zulfikar said...

punyaku sekarang udah nyampe 411

Muhammad Ayub said...

@anonim : gak masalah

@ega : wah kalah dongz aku

Cebong Ipiet said...

uda g pernah lagi maen prenster hehehe komeng terakhir sepertinya 1500

Anonymous said...

dah 4 bulan ga login ke FS :D

Muhammad Ayub said...

@cebongIpiet : oh gitu...sebliknya q malah lom stngh thn maen FS

@panda : kasihan tuh FS

Toni Blog said...

mantap nih info tapi jarang ke FS aku hehehe

idotkontji said...

kalo saya sih lumayan lah..

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terimakasih telah sudi membaca artikel ini. Penulis memohon kesediaan sobat untuk mengisi kotak komentar.

 
friendster-etutorial.blogspot.com is proudly powered by | Template by o-om.com